• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Jamu Deltras, Persija Minus Dua Pilar

Persija Jakarta dalam posisi siap tempur. Macan Kemayoran siap meraup angka penuh kontra Deltras Sidoarjo dalam lanjutan DISL (Djarum Indonesia Super League) 2010/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sore ini. Dalam laga di Stadion Jatidiri Semarang dua hari lalu, Macan Kemayoran menang atas Persela Lamongan.

Bermain di kandang sendiri jelas sangat menguntungkan bagi tim manapun, tidak terkecuali Persija. Dipastikan, ribuan The Jak akan tumpah ruah ke stadion guna memberikan dukungan kepada Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Dua pilar Persija, M Nasuha dan M Iham dipastikan absen dalam laga krusial ini. Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan bahwa M Nasuha mengantongi dua kartu kuning sedangkan M Ilham masih dibekap cedera. Kehilangan dua pemain kunci tak membuat mantan pelatih Sriwijaya FC itu pusing tujuh keliling. "Saya sudah siapkan pemain pengganti," kata RD.

Soal kans, RD tak mau sesumbar. Hanya saja, dia yakin anak-anak asuhnya bisa bermain maksimal lantaran kemenangan kontra Persela kemarin membuat Bepe dkk ingin mengulang sukses di depan pendukungnya.

Bagaimana dengan Deltras? The Lobster datang ke Jakarta dengan semangat 45. Buktinyta, kala melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin pagi anak-anak Sidoarjo terlihat sangat serius. Di bawah arahan pelatih Mustaqim, Anang Maruf dkk terus mengasah kerja sama tim. Menghadapi tim sekaliber Persija tentu saja butuh kerja ekstra keras.

Ditanya siapa pemain Persija yang akan mendapat sorotan khusus, Mustaqim mengatakan Greg Nwokolo. Greg, menurut Mustaqim, adalah 'roh' Macan Kemayoran kini. "Dia pemain serba bisa. Tak hanya kecepatan, tendangannya juga sangat terarah," kata Mustaqim.

Greg akan mendapat pengawalan ketat. Pemain senior Anang Maruf diberi kepercayaan untuk mematikan gerakan pemain asal Nigeria itu. "Pokoknya jangan dia diberi kesempatan sedikitpun," kata Mustaqim sembari menambahkan bahwa dia dan pasukannya tak ingin pulang kampung dengan tangan hampa.

Ditilik dari peringkat, The Lobster masih lebih baik dari Macan Kemayoran. Mengantongi enam poin, tim kebanggaan warga Sidoarjo bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara. Adapun Macan Kemayoran di peringkat ke-10 dengan empat poin dari dua kali laga.