• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Ujian Berat Tuan Rumah

Setelah menghadapi Valencia di pertengahan pekan ini di pertandingan yang berakhir 2-2, Barcelona akan kembali menghadapi lawan berat lainnya, Atletico Madrid. Menghadapi dua pertandingan penting dalam waktu berdekatan seperti saat ini jelas menjadi ujian berat bagi Barca: benarkah mereka merupakan tim terkuat di La Liga? Atau kesan ‘terkuat’ selama ini hanya merupakan cerminan dari apa yang mereka lakukan terhadap tim-tim lemah?

Atletico Madrid jelas bukanlah Osasuna yang bisa mereka babat dengan delapan gol tanpa balas. Meski telah ditinggal para pemain kuncinya seperti David De Gea, Sergio Aguero, hingga Diego Forlan, Atletico tetap mampu berdiri tegak ditopang oleh duo bintang barunya: Diego Ribas dan Radamael Falcao. Nama terakhir sedang benar-benar on fire setelah mampu mencetak lima gol di dua pertandingan terakhir mereka di La Liga. Eks striker Porto dan juga pemegang rekor top skorer di Liga Europa/Piala UEFA ini jelas akan tetap menjadi tumpuan Los Rojiblancos pada malam nanti.

Pelatih Atletico, Gregorio Manzano berharap Diego Ribas, yang mengalami cedera, bisa pulih dengan segera sehingga bisa bermain di Camp Nou nanti. Sementara, ia mungkin bahagia mendengar pemainnya yang juga memiliki nama depan Diego, Diego Godin, sudah fit dan siap diturunkan.

Toh Barcelona tetap boleh optimis. Kekuatan yang lebih superior di semua lini, catatan kekalahan terakhir mereka di Camp Nou atas Atletico yang terakhir kali terjadi pada tahun 2006, dan kembalinya Gerard Pique bisa jadi alasan yang tepat untuk menatap kemenangan. Duetnya bersama Carles Puyol dipastikan akan meningkatkan rasa aman bagi para pemain Barcelona lainnya sehingga mereka lebih leluasa menyerang.

Catatan penting untuk Daniel Alves, yang posisi ofensifnya kerap dimanfaatkan oleh pemain-pemain lawan untuk menyerang dari sisinya. Lihat saja dua gol Valencia di pertandingan kemarin, keduanya adalah hasil dari kerja keras Jeremy Mathieu yang berhasil mengirimkan assist dari sisi kanan pertahanan Barcelona.

Jika Atletico mampu mencermati kelemahan-kelemahan Barcelona yang mampu dieksploitasi oleh Valencia di pertandingan sebelumnya, dan jika Falcao kembali menunjukkan ketajamannya di gawang lawan, Barcelona rasanya harus bersiap meraih hasil seri lagi.

###YOUTUBE###