• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Akibat Lini Pertahanan Jerman Yang Kacau

Mario Balotelli bermain luar biasa di pertandingan ini.

Di awal-awal permainan, Jerman sempat mengagetkan Italia, dan saya pun sempat kaget dengan penampilan beberapa pemain belakang Italia yang begitu mudah diterobos Jerman. Tetapi setelah 10 menit, semuanya berubah dan terlihat sekali dominasi Italia terhadap Jerman, terutama mereka terlihat sekali mampu melakukan kontra-strategi yang efisien menghadapi Jerman yang mencoba menguasai bola dan melakukan serangan.

Italia mencoba mengimbanginya dengan pertahanan yang solid dan bermain agresif. Ketika hilang bola, para pemain Italia selalu mencoba untuk merebut bola sementara pemain lainnya mencoba menutup celah agar tidak bisa melakukan passing ke rekan setimnya.

Lini belakang Jerman di pertandingan ini terlalu mudah melakukan kesalahan dan terlalu mudah dilewati lawan. Inilah yang menyebabkan Italia mampu mencetak dua gol di babak pertama. Di gol pertama, Cassano mampu mengeksploitasi kesalahan pemain belakang ini untuk memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang lalu disambut oleh Mario Balotelli. Sebenarnya umpan Cassano itu sedikit dipaksakan, karena Cassano tidak dalam posisi ideal untuk melakukan crossing. Untungnya, insting Balotelli memang sangat bagus, sehingga ia pun bisa membaca arah bola dan menyambutnya untuk dilanjutkan dengan tandukan ke gawang Manuel Neuer. Gol ini sendiri tidak bisa dilepaskan oleh peran Holger Badstuber yang gagal menjaga Balotelli dengan baik.

Di gol kedua, terlihat pergerakan tubuh Balotelli sangat bagus, sehingga mampu mengalahkan offside-trap dari Jerman. Umpan dari Riccardo Montolivo pun sangat bagus, sangat pas di kaki Balotelli. Ini merupakan hasil dari strategi jitu dari Cesare Prandelli, yang menginstruksikan timnya untuk sesekali melakukan umpan-umpan jauh dan sesekali mengandalkan umpan-umpan pendek di pertandingan ini.

Tertinggal dua gol membuat Jerman tidak ada pilihan lain selain berusaha untuk menyerang habis-habisan. Mereka sebenarnya melakukan pergantian bagus dengan memasukkan Miroslav Klose menggantikan Mario Gomez yang bermain sangat buruk di pertandingan tadi. Kehadiran Klose membuat Jerman memiliki variasi serangan yang lumayan bagus. Meski tidak memiliki ruang untuk mencetak gol, Klose bisa menjadi target man di lini depan Jerman dan 'memantulkan' bola ke belakang agar dieksekusi oleh lini kedua mereka, seperti Mesut Ozil atau Sami Khedira.

Namun lini pertahanan Jerman memang bermain sangat buruk. Harus diakui, sangat buruk. Menyerang habis-habisan, Jerman seperti lupa dengan pertahanan mereka dan berakhir dengan munculnya beberapa peluang Italia yang sebenarnya bisa menambah keunggulan mereka. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat Italia gagal menambah keunggulan mereka tersebut.

Melihat permainan malam tadi, Italia memang pantas ke final. Mereka bermain sangat baik dan berani meladeni Jerman, yang sebenarnya bermain cukup kacau. Mario Balotelli jelas merupakan pemain terbaik di pertandingan ini, tak diragukan lagi.