• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Denmark 1 - 2 Jerman

Jerman menyempurnakan perjalanan mereka di Grup B dengan kemenangan atas Denmark.

Der Panzer lolos ke perempat final dengan status juara grup, nilai sempurna, dan akan menghadapi Yunani. Sedangkan Denmark harus rela tersingkir karena hanya mampu mendapatkan tiga poin.

Semenjak awal pertandingan, Jerman langsung melakukan serangan-serangan ala mereka yang membuat Denmark harus bekerja keras dalam bertahan. Thomas Muller mendapatkan kesempatan di awal, namun tembakannya masih tepat mengarah ke penjaga gawang.

Di menit ke 19, gol pembuka pun akhirnya tercipta. Crossing Muller dilanjutkan dengan sentuhan kecil Mario Gomez jatuh di kaki Lukasz Podolski. Tanpa ampun tembakan kerasnya berhasil menembus gawang lawan. 1-0. Jerman siap berpesta.

Tapi keunggulan ini hanya bertahan selama lima menit. Corner Denmark berhasil menemui kepala Niklas Bendtner yang langsung meneruskan bola ke kepala Michael Krohn-Dehli. Sebuah sundulan dari jarak dekat. Tidak ada kesalahan. 1-1.

Di sisa babak pertama, serangan tetap menjadi milik Jerman -dengan Mario Gomez seolah kehilangan ketajamannya dan membuang peluang emas yang ia miliki.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang lebih lambat dan membosankan di babak kedua. Jerman menguasai bola sepenuhnya. Sementara Denmark terpaksa bertahan dan terus membuang-buang bola -hanya untuk kembali diserang.

Masuknya Andre Schurrle membuat pertandingan menjadi sedikit menarik. Ia berhasil memaksa Stephan Anderson untuk melakukan sebuah save. Dan dengan berita bahwa Portugal unggul 2-1 di pertandingan lain, Denmark mendadak menyadari peluang mereka.

Tim Dinamit sempat berteriak meminta penalti setelah Bendtner sedikit ditarik sebelum melepaskan tembakan di dalam kotak penalti oleh Holger Badstuber. Tapi wasit mengabaikannya.

Dan akhirnya di menit ke 80, kelegaan mengalir di dalam semua pemain dan pendukung Jerman dengan sebuah terobosan manis Mesut Ozil yang jatuh tepat di kaki Lars Bender. Nama terakhir ini dengan tenang menyelesaikan peluang tersebut. 2-1.

Sisa 10 menit berlalu begitu saja tanpa ada insiden dan peluang berarti. Jerman pun -meski dengan penampilan yang biasa biasa saja- berhasil mengakhiri fase grup dengan angka sempurna. Sembilan dari tiga pertandingan. Dan langsung bersiap menghadapi Yunani di babak perempat final.

Sedangkan Denmark harus melupakan kejutan besar mereka saat mengalahkan Belanda di pertandingan pertama dan harus rela mengepak koper mereka untuk pulang lebih awal. Bye, Dynamite!

Full Time. Denmark 1. Jerman 2.

-


szólj hozzá: GeDe21Hi