• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Inggris Yang Kian Meniru Chelsea

Inggris mampu bertahan dengan sangat baik menahan gempuran serangan tuan rumah.

Secara umum sebetulnya Ukraina memberikan perlawanan yang hebat. Ukraina bermain sangat agresif dan mencoba menekan pertahanan Inggris, yang memainkan permainan bertahan dan hanya mengandalkan counter attack. Menurut saya, ini bukan karena mau mengandalkan situasi itu, tetapi lebih karena Ukraina tampil sangat menekan dan sangat merepotkan Inggris.

Namun sayangnya, Ukraina gagal memanfaatkan semua peluang yang mereka dapatkan. Di babak kedua, Inggris mulai melakukan variasi serangan dengan mengandalkan serangan dari sisi. Hal ini lah yang berujung pada gol Wayne Rooney. Gol itu membuat Ukraina kemudian makin menggila dan terus membombardir lini pertahanan Inggris, namun sayangnya pemain-pemain belakang Inggris bermain dengan sangat baik, terorganisasi dengan baik, dan tidak pernah kehilangan fokus. John Terry dan Joleon Lescott bermain apik di pertandingan ini.

Namun, selain karena Inggris memang bermain luar biasa, hal ini sebenarnya juga dikarenakan pola permainan Ukraina sendiri tidak begitu jelas. Mereka hanya bermain agresif, namun ritme permainan mereka tidak terlalu diatur dengan baik sehingga terkesan asal menyerang. Terburu-buru, sehingga mudah dipatahkan. Selain itu, penyelesaian akhir yang buruk menjadi masalah utama Ukraina.

Tapi, saya lebih melihat pengaturan pertahanan Inggris yang bagus memang menjadi satu nilai plus yang membuat Ukraina benar-benar kerepotan.

Wayne Rooney memang baru bermain satu kali namun ia langsung bermain bagus. Apalagi, ia juga mencetak satu gol. Jadi, rasanya pantas menobatkannya sebagai pemain terbaik.