• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

10 Gol Terbaik Premier League 2012/2013

Anda punya pendapat berbeda dengan kami? Tidak apa-apa.

Luis Suarez (Liverpool 1 – 1 Newcastle United, 4 November 2012)

Luis Suarez adalah sosok kontroversial. Namun, skill mumpuni membuat kita tak bisa memungkiri pemain asal Uruguay ini sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Lihat saja torehan indah pria berusia 26 tahun ini saat Liverpool melawan Newcastle United. Suarez mengontrol bola umpan jauh dari Jose Enrique dengan bahunya sebelum mengelabui Tim Krul dan mencetak gol hanya dengan tiga sentuhan.

Cameron Jerome (Stoke City 3 – 3 Southampton, 29 Desember 2012)

Pemain Inggris berusia 26 tahun ini berhasil mencuri sedikit sorotan penikmat Liga Primer Inggris ketika mencetak gol indah untuk menyelamatkan Stoke City dari kekalahan. Sebagai pemain pengganti yang baru masuk di babak kedua, Jerome keluar sebagai pahlawan lewat tembakan keras dari jarak 30 meter memanfaatkan bola yang lepas dari control Peter Crouch.

Leighton Baines (Newcastle United 1 – 2 Everton, 2 Januari 2013)

Bek kiri yang digadang-gadang sebagai salah satu bek terbaik dunia ini memang istimewa. Sepakan pemain berusia 28 tahun ini tak kalah mematikan dari pemain lini serang, khususnya dalam hal eksekusi bola mati. Saat melawan Newcastle United, Baines dengan apik berhasil mengonversi tendangan bebas dari jarak 30 meter melewati tangan kanan Tim Krul.

Jose Enrique (Liverpool 5 – 0 Swansea City, 17 Februari 2013)

Pemain yang punya posisi sama dengan Baines ini memang tak sering membantu Liverpool menceploskan gol. Namun sekali ia menciptakan gol, gol tersebut lahir lewat proses yang keren. Kombinasi antara Luis Suarez dan Jose Enrique berhasil mengacak-acak pertahanan Swansea City sebelum tendangan keras dari area penalty menghujam gawang kawalan Michel Vorm.

Gareth Bale (Swansea City 1 – 2 Tottenham Hotspur, 30 Maret 2013)

Gareth Bale melesat menjadi salah satu bintang di Liga Primer Inggris musim ini. Bukti kedigdayaannya pun bisa dilihat dari golnya saat bertandang ke negara asal, Wales. Berawal dari kesalahan pertahanan Swansea City, umpan Jan Vertonghen sukses dikonversi menjadi gol lewat dua sentuhan dari luar kotak penalti.

Kevin Mirallas (Everton 1 – 0 Stoke City, 30 Maret 2013)

Di hari yang sama dengan terciptanya gol spektakuler Bale, Kevin Mirallas turut melakukan hal serupa. Pemain berumur 25 tahun asal Belgia ini menjadi penyelamat Everton lewat aksi individual. Mirallas menari melewati para pemain Stoke City dengan kecepatannya sebelum menyarangkan gol keenam di musim perdana bersama kubu Goodison Park.

Matthew Lowton (Stoke City 1 – 3 Aston Villa, 6 April 2013)

Matthew Lowton sukses membuat Aston Villa merengkuh tiga poin setelah nyaris mengakhiri laga dengan skor 1-1. Mungkin semua akan terlihat biasa jika proses ceplosan pemain berposisi bek kanan ini. Lewat satu kontrol dada, Lowton melesatkan sepakan voli ke pojok atas gawang Stoke City dari jarak 30 meter.

David Luiz (Fulham 0 – 3 Chelsea, 17 April 2013)

David Luiz melengkapi penampilan ke-100 untuk Chelsea dengan sebuah goresan indah di atas kanvas lapangan hijau. Usai menerima bola dari Eden Hazard, pemain nyentrik asal Brasil ini melepaskan sebuah tembakan keras dari jarak jauh dan melesat ke pojok atas gawang Mark Schwarzer.

Robin van Persie (Manchester United 3 – 0 Aston Villa, 22 April 2013)

Hat-trick Robin van Persie pada duel ini, yang juga memastikan Manchester United merengkuh titel Liga Inggris ke-20, sudah cukup membuat kita kagum. Tetapi, gol kedua menjadi bukti betapa ruginya Arsenal melepas aset berharga mereka. Lewat serangan balik, Wayne Rooney mengirim umpan jauh yang sukses menemui kaki kiri van Persie untuk melakukan tendangan voli.

Gareth Bale (Tottenham Hotspur 1 – 0 Sunderland, 19 Mei 2013)

Ya, Anda tidak salah lihat. Dua gol Gareth Bale masuk ke dalam daftar ini. Lagi-lagi, ceplosan pemain yang kerap disandingkan dengan Cristiano Ronaldo ini tercipta dari luar kotak penalti. Setelah sempat dengan tenang melakukan kontrol, Bale tanpa ragu melepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-90 Sayang, gol ini tak mampu mengantar Tottenham Hotspur lolos ke Liga Champions.

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.