• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Everton 3 - 1 Newcastle United

Bertandang ke Goodison Park, pemain Newcastle tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang tuan rumah.

Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Everton adalah gol bunuh diri Tony Hibbert. Sebelumnya gawang Tim Krul kebobolan tiga gol sekaligus, yaitu gol yang masing-masing dicetak Steven Pienaar, Nikica Jelavic, dan juga John Heitinga.

Membutuhkan poin penuh untuk menjaga peluang finish di empat besar, Newcastle malah terjungkang di kandang Everton dengan skor telak. Terpilihnya Alan Pardew sebagai pelatih terbaik tampaknya tak cukup menjadi acuan timnya untuk bisa finish di posisi empat.

Kegagalan Newcastle pun semakin lengkap ketika pertandingan yang dihelat di White Hart Lane dan The Hawthorns menguntungkan Tottenham dan Arsenal. Arsenal berhasil mengamankan peringkat tiga, sementara Spurs harus puas duduk di peringkat empas sambil berharap Chelsea kalah di final Liga Champion.

Everton berhasil meraih 22 angka dari 11 pertandingan, membawa mereka berhasil finish di peringkat tujuh klasemen, di atas Liverpool.

Pienaar berhasil membawa timnya unggul di menit ke-16, setelah mendapatkan bola dari Marouane Fellaini gelandang yang dipinjamkan dari Spurs itu berhasil melepaskan tembakan yang memantul di tubuh Mike Williamson sebelum masuk ke gawang.

Pienaar bahkan nyaris menggandakan kedudukan, jika saja tembakannya di menit ke-21 tak membentur tiang gawang. Namun enam menit kemudian, Jelavic lah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol ke-11 dari 13 penampilannya.

Konfirmasi Newcastle harus bermain di Europa League pun semakin jelas di babak kedua, ketika Heitinga berhasil meneruskan tembakan bebas Darron Gibson di menit ke-66 dan membawa Everton unggul 3-0.

Newcastle mendapatkan gol hiburan dari Hibbert di menit ke-73, ketika sundulannya malah masuk ke gawang Tim Howard.

Susunan Pemain

Everton: Howard, Hibbert, Heitinga (Distin 70), Jagielka, Baines, Osman, Neville (Cahill 74), Gibson, Pienaar, Fellaini, Jelavic (Stracqualursi 83).

Newcastle: Krul, Perch (Marveaux 46), Williamson, Coloccini, Santon (R Taylor 46), Cabaye, Tiote (Sh Ameobi 81), Ben Arfa, Gutierrez, Cisse, Ba.

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.