• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

FM Super Soccer: Pemain Bergaji Tinggi vs Pemain Bergaji Rendah

Nilai gaji tidak menentukan kualitas pemain

Ketika bursa transfer dibuka, para manajer FM Super Soccer berbondong-bondong untuk melakukan penjualan atau pembelian pemain. Beberapa manajer mempunyai dana melimpah baik itu dari sponsor maupun hasil dari penjualan pemain, namun ada juga beberapa manajer yang tidak mempunyai dana besar. Kebijakan para manajer FM Super Soccer dalam membelanjakan uangnya juga sangat menentukan keseimbangan tim, ada seorang manajer FM Super Soccer yang menyampaikan ke akun twitter Supersoccer bahwa kondisi keuangan dia saat ini sudah mencapai angka minus. Tentu hal tersebut sangat tidak baik bagi kelangsungan tim.

Mari kita sedikit membedah cara paling sederhana dalam pengelolaan keuangan tim. Andaikan manajer memiliki dana berlimpah namun ingin berhemat dalam belanja, maka dia akan mencari pemain dengan harga murah dan gajinya tidak tinggi. Penghasil poin terbanyak tidak melulu dating dari pemain yang memiliki status bintang dan bergaji tinggi. Berikut contoh perbandingan pemain dengan gaji tinggi dan yang bergaji rendah namun tidak kalah dalam kualitas.

Yaya Toure vs Mark Noble

Gelandang andalan Manchester City Yaya Toure selalu bermain di 16 laga EPL yang dimainkan City sejauh ini, tak kalah dengan Toure, Mark Noble yang juga menjabat sebagai kapten West Ham United ini selalu bermain sebagai starter di 16 laga EPL sejauh ini. Kedua pemain ini sama-sama menghuni 10 besar peraih poin tertinggi FM Super Soccer sejauh ini. Nilai harga dari Yaya Toure adalah SS$ 26.773.859 dan gajinya bernilai seharga SS$ 180.000, sedangkan Noble bak langit dan bumi nilai harga dari Noble adalah SS$ 6.325.311 dan gajinya bernilai seharga SS$ 30.000 saja. Namun, nilai gaji yang berbeda jauh dari kedua pemain itu tidak mencerminkan perbedaan yang jauh untuk urusan performa permainan.

YayaNoble ins1

Dalam urusan dribbling di daerah pertahanan lawan Yaya Toure sudah membukukan angka sebanyak 158 atau 14,5% dari keseluruhan pergerakan dribbling di daerah pertahanan lawan yang dilakukan para pemain City. Mark Noble sendiri membukukan 185 angka atau 16,4% dari keseluruhan pergerakan dribbling yang dilakukan para pemain West Ham. Untuk urusan umpan lambung, Yaya Toure berhasil mengirimkan umpan lambung sebanyak 131 kali atau 26,4% dari keseluruhan umpan lambung yang berhasil dilakukan oleh para pemain City. Noble sendiri berhasil mengirimkan umpan lambung sebanyak 111 kali atau 26,1% dari keseluruhan umpan lambung yang dilakukan para pemain West Ham.

Untuk urusan perebutan bola liar, Yaya Toure sudah membukukan 111 perebutan bola liar atau 30,4% dari total keseluruhan perebutan bola liar yang dimenangkan para pemain City. Noble sendiri sudah membukukan 141 perebutan bola liar atau 40,1% dari total perebutan bola liar yang dimenangkan para pemain West Ham. Angka-angka persentase tersebut menunjukkan bahwa Mark Noble meskipun bergaji rendah tidak kalah kualitas dibandingkan dengan Yaya Toure.

YayaNoble ins2

Kembali ke para manajer FM Super Soccer, jika tidak ingin keuangan klubnya mencapai angka minus, maka manajer harus bijak dalam hal jual-beli pemain. Berhemat dalam membeli pemain belum tentu menghasilkan poin yang sedikit, Mark Noble adalah contoh pemain dengan gaji rendah namun performanya tidak kalah dengan pemain yang bergaji tinggi. Sekali lagi para manajer harus jeli dalam memantau pemain, lakukanlah analisis yang tajam. Banyak pemain dengan harga murah namun bisa berkontribusi maksimal dalam perolehan poin. Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan main.

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.