• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Manchester United, Klub Inggris Paling Dibenci

Kami akan hitung mundur daftar dari 10 klub Inggris paling dibenci.

TalkSport telah melakukan sebuah polling melalui facebook untuk mencari tahu klub Inggris mana yang paling banyak dibenci oleh para penggemar sepakbola Inggris.

Jumlah orang yang membenci dua klub teratas mencapai angka 62,8% dari total perserta polling. Jika Anda tahu klub yang dimaksud, Anda mungkin tak akan heran. Namun Anda tak perlu repot menebak karena kami akan menyajikan hasil pollingnya untuk Anda.

10. Sunderland, 1,3%

Klub yang bermarkas di kota Sunderland ini belum pernah meraih gelar juara Premier League dan bukan merupakan sebuah klub besar dalam 20 tahun terakhir. Walaupun begitu, mereka pernah meraih gelar First Division pada tahun 1892, 1893, 1895, 1902, 1913, dan 1936. Rival abadi mereka adalah klub dari kota tetangga, Newcastle United. Perjumpaan kedua tim selalu dinantikan oleh para penggemar Tyne-Wear Derby.

9. Portsmouth, 1,4%

Sebagai klub yang berasal dari kota terbesar kedua di Ceremonial Country of Hampshire, The Pompey memiliki rivalitas dengan Southampton yang berasal dari kota terbesar di wilayah yang sama. South Coast Derby memang tidak dapat dinikmati di Premier League musim ini karena kedua klub berada di divisi yang berbeda. Portsmouth kini masih berjuang di Championship Division.

8. Newcastle United, 2,3%

Satu-satunya klub sepakbola profesional di kota Newcastle upon Tyne ini memang tidak memiliki rival sekota. Namun klub yang berhasil menjuarai enam Piala FA ini bertetangga dengan Sunderland di wilayah City of Sunderland dan, seperti telah disebutkan sebelumnya, menjalani Tyne-Wear Derby dengan The Black Cats.

7. Leeds United, 2,4%

Klub yang sempat berjaya di Eropa dengan memenangi dua Inter-Cities Fairs Cup, satu UEFA Cup Winners' Cup, dan satu European Cup ini memiliki rivalitas dengan klub asal Turki, Galatasaray, setelah dua penggemarnya dibunuh di Turki pada gelaran Piala UEFA tahun 2000. Di Inggris Sendiri, klub yang berasal dari City of Leeds, West Yorkshire ini merupakan rival Manchester United dan Chelsea selain merupakan bagian dari West Yorkshire Derby yang melibatkan mereka, Bradford City, dan Huddersfield Town

6. Tottenham Hotspur, 5,7%

Tottenham adalah penguasa utama wilayah North London sebelum kedatangan Arsenal ke wilayah tersebut. Klub yang didirikan pada tahun 1882 ini selalu gagal finish di atas Arsenal sejak kedatangan Arsene Wenger. Namun pada musim ini mereka berpeluang untuk mendobrak tradisi yang telah berjalan selama 16 tahun berturut-turut itu.

5. Arsenal, 6,1 %

Status Arsenal sebagai pendatang di North London namun telah mengumpulkan lebih banyak gelar dari Tottenham sebagai rival satu wilayah mereka telah menimbulkan rasa benci di kalangan penggemar Spurs. Kedatangan Arsene Wenger yang dikenal berani menentang Alex Ferguson yang lebih dahulu berkuasa juga menimbulkan perseteruan baru dengan Manchester United. Terutama setelah Red Devils memutus rekor tak terkalahkan Arsenal di pertandingan ke-49 mereka.

4. Manchester City, 6,8%

Rival sekota Manchester United ini memang tak memiliki sejarah yang lebih baik dari saudaranya yang bermarkas di pinggiran kota Manchester itu. Namun hal tersebut tak menjadikan Manchester Derby dingin dan tanpa gairah. Sejak kedatangan investor asal Timur Tengah yang menyulap City menjadi klub kaya, mereka menjadi dibenci karena usaha instannya untuk meraih gelar.

3. Chelsea 11,2%

Sama seperti Manchester City, Chelse menggunakan bantuan gelontoran dana besar untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka yang kala itu telah berjalan selama 50 tahun. Sejak pertama kali memenanginya pada 1954/55, Chelsea harus menunggu hingga musim 2004/2005 untuk kembali mengangkat piala juara Liga Inggris. Sebagai klub yang berasal dari kota penyumbang klub terbanyak di Premier League, Chelsea memiliki banyak rival. Namun derby mereka yang sebenarnya adalah West London Derby yang juga melibatkan Brentford, Fulham dan Queens Park Rangers.

2. Liverpool 20,7%

Tidak mengejutkan memang melihat 20,7% peserta polling membenci Liverpool. Selaku klub tersukses di Liga Inggris sebelum raihan gelarnya disalip oleh Manchester United, Liverpool pantas mendapatkan banyak pesaing. Mereka juga masih memegang gelar klub Inggris dengan raihan piala Liga Champions terbanyak. Belum lagi melihat capaian 7 Piala FA, 8 Piala Liga, 3 Piala UEFA, dan 3 piala Super Eropa. Rivalitas utama Liverpool adalah dengan Everton dan Manchester United.

1. Manchester United 42,1%

Dan inilah dia pemuncak daftar klub paling dibenci di Inggris. Klub mana yang tak iri dengan pencapaian United selaku klub tersukses di Inggris? Sebanyak gelar Liverpool dapat disebutkan, lebih banyak lagi raihan United. Pengecualian hanya ada untuk Piala Liga dan Liga Champions. Tapi selebihnya, United meraja. Red Devils juga merupakan klub tersukses di era Premier League dengan memenangi 12 dari 20 gelar yang tersedia hingga kini. Belum lagi tabiat Sir Alex yang memang hobi berkonfrontasi dengan siapapun yang tidak berada di sisi klubnya. Tak mengherankan jika nyaris separuh dari peserta polling membenci United.

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.