• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Saat Oscar Berbicara Mengenai Sang Istri dan Kepercayaan Mourinho

Bagaimana Oscar dan istri harus beradaptasi dengan kehidupan baru mereka di London? Bagaimana juga ia memandang pelatihnya saat ini?

Saat gelandang Chelsea Oscar bercerita mengenai istrinya yang bernama Ludmila, tampak matanya tak bisa berkedip dan senyum selalu mengembang di bibirnya. Layaknya pemain-pemain lain yang memutuskan untuk hijrah ke luar negeri, kekhawatiran mengenai bagaimana keluarga mereka mampu beradaptasi dengan budaya yang berbeda selalu menjadi pikiran.

Disaat Oscar tak kesulitan untuk mencuri hati para pendukung Chelsea sejak bergabung ke Stamford Bridge dari klub Brasil Internacional pada musim panas 2012, kekasih masa kecilnya Ludmila, yang ia nikahi tahun lalu, juga perlahan mampu meninggalkan rumahnya yang nyaman di Amerika Selatan untuk membangun sebuah kehidupan baru di ibukota Inggris.

Oscar raw ins1Bagi pasangan ini, beradaptasi dengan tempat baru dan budaya baru bukanlah yang mudah. Namun, Oscar mengaku kehidupannya saat ini baik di rumah maupun di tempat ia bekerja, terasa jauh lebih baik.

“Saya senang tinggal bersama istri saya di sini. Dia selalu mendukung saya. Bahkan ketika saya masih di Internacional, dia adalah kekuatan saya dan banyak membantu saya,” ucap pemain asal Brasil seperti dilansir Standart.co.uk.

“Saya beradaptasi dengan kehidupan baru di sini tapi tak ada gunanya jika saya sudah beradaptasi dan dia tidak karena saat Anda pulang ke rumah, Anda hanya akan menjumpai keluarga Anda sedang kesal. Tapi tahun ini dia lebih baik, jauh lebih bahagia dibanding sebelumnya. Dia beradaptasi dengan sangat baik dan itu membuat hidup saya lebih mudah.

“Saya selalu bertamasya dengannya. Ke Madame Tussauds, saya sudah merasakan naik bus di London, saya pergi ke pub, saya telah melakukannya semuanya! Tapi kami juga banyak menikmati hari untuk bersantai di rumah.”

Oscar raw ins2Oscar tentu membutuhkan dukungan dari sang istri mengingat tuntutan yang ia hadapi dari Chelsea dan Brasil musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sudah cukup lama bermain untuk Chelsea dan memahami bahwa setiap tahun klubnya selalu menargetkan setidaknya satu trofi. Di sisi lain, negaranya sudah merencanakan untuk merayakan gelar juara Piala Dunia di kandang mereka sendiri musim panas mendatang.

Tanggung jawab tersebut tampak terlalu berat untuk pemain seusianya tetapi manajer The Blues Jose Mourinho terus memberikan motivasi. Meski hubungan mereka baru terjalin, namun kedatangan Mourinho memberikan dampak besar pada kehidupan profesionalnya. Sejak kembali menangani Chelsea musim panas ini, Mourinho menempatkan Oscar sebagai titik fokus serang, sumber utama permainan kreatifnya dan menjadikannya pilihan pertama nomor. 10, di depan pemain terbaik klub dua musim berturut-turut, Juan Mata.

“Saya senang bermain untuk tim besar seperti Chelsea dan memiliki tanggung jawab ini. Mourinho telah memberikannya pada saya,” ucapnya. “Saya tak merasa tertekan. Saya memiliki situasi yang sama dengan Brasil di mana ada banyak harapan.

“Mourinho telah memberikan kepercayaan pada saya, kepercayaan dan keyakinan pada diri saya. Rekan-rekan juga mempercayai saya. Saya tak merasa usia saya belum cukup. Saya mampu mengatasi itu semua dengan baik.

“Setiap kali ia memilih saya, saya harus membuktikan diri di lapangan. Saya tahu seperti apa Mourinho dan jika saya tak dalam kondisi puncak, dengan opsi-opsi yang ia miliki, ia mungkin tak akan memilih saya lagi. Dia terus berbicara kepada saya, bahkan jika saya tak bermain atau sesuatu yang buruk terjadi, dia mengatakan boleh ada kata menyerah."

Kekesalan Mourinho kepada para pemainnya karena rekor tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Chelsea berakhir di markas Newcastle United akhir pekan lalu tampak menjadi berita utama.

Oscar raw ins3

Oscar ins4Kemarahan pelatih berusia 50 tahun itu selama beberapa hari terakhir cukup membuat Oscar terkejut, namun dipecatnya Roberto Di Matteo dan Rafael Benitez setelah hanya melatih dalam waktu yang singkat, adalah hal yang lebih membuatnya khawatir baginya.

“Saya berharap dia bisa tinggal selama bertahun-tahun,” tegasnya. “Itu cara saya akan belajar gaya bermain yang lebih baik. Kami akan tampil lebih baik jika kami semakin lama menghabiskan waktu dengannya, berlatih lebih baik dan sukses sebagai tim serta individu. Saya pikir dia tidak hanya mampu membawa penampilan saya lebih baik, tetapi juga Chelsea. Jika kami terus bermain dengan cara kami, kecuali melawan Newcastle, dia akan mampu membawa kami meraih banyak gelar.

“Saya juga berharap bisa mencetak lebih banyak gol dan menjadi salah satu pemain top,” pungkasnya.

Sejauh ini Oscar menjadi top skorer klub sementara, bersanding bersama Fernando Torres dengan lima gol, namun ia unggul waktu bermain selama 18 bulan terakhir dibanding striker Spanyol.

Setelah bermain untuk Brasil di Olimpiade London, ia turun di 70 pertandingan untuk klub dan negaranya musim lalu. Musim ini, Oscar telah turun di 14 pertandingan untuk Chelsea. Dengan putaran final Piala Dunia pada 13 Juli mendatang, Oscar akan menghadapi jadwal yang cukup padat. “Melakukan apa yang Anda cintai untuk negara dan untuk sebuah tim besar seperti Chelsea memberikan saya energi.

“Ya, saya telah memainkan banyak pertandingan dan tahun ini akan melakukan semuanya lagi. Tapi saya ingin meraih trofi dengan Chelsea dan menjuarai Piala Dunia. Saya akan merasa sangat lelah selama beberapa minggu dan setelahnya saya bisa segera pulih. Itu semua sangat sebanding.”

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.