• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Tiga Wajah Baru Premier League 2013-2014

Tak hanya misi bertahan, kadang menjadi batu sandungan

Tim promosi selalu mampu menghadirkan kejutan tersendiri. Siapa tak ingat sepak terjang Swansea City atau Norwich City. Kedua tim itu kini bersaing di ketat di panasnya papan tengah Premier League. Tim promosi kini tidak selalu menjadi lumbung gol bagi tim papan atas. Bahkan, beberapa dari mereka bisa menampilkan permainan yang lebih baik dari tim yang sudah lama berkutat di liga teratas.

Promoted ins

Dan kali ini tiga tim yang beruntung untuk bersaing di Premier League musim ke-22 adalah Cardiff City, Crystal Palace dan Hull City. Tiga tim ini berhasil mengalahkan nama besar macam Blackburn Rovers dan Bolton Wanderers yang musim lalu berlaga di divisi ini. Ketiga tim ini bertukar tempat dengan QPR, Reading dan Wigan yang mengalami pahitnya degradasi.

Kali ini kami akan menampilkan profil singkat dari tiga kontestan anyar Premier League musim ini; dua tim Inggris dan satu tim dari Wales. Enjoy!

Cardiff City

Didirikan pada 1899, tim ini menjadi tim asal Wales kedua yang akan berlaga di Premier League musim depan selain Swansea. Anak asuh Malky Mackay mendapat tiket promosi ke divisi teratas pertamanya selama sejarah klub dengan cara yang indah, menjadi juara divisi Championship 2012-2013.

The Bluebirds dianggap oleh publik Inggris sebagai tim yang mampu menghadirkan kejutan seperti Swansea. Bermodalkan pemain seperti Craig Bellamy, yang pernah merasakan kerasnya Premier League bersama Liverpool, Newcastle dan Manchester City, Aron Gunarsson dan Nicky Maynard serta rekrutan anyar Gary Medel dan Steven Caulker, Cardiff selain diprediksi menjadi kejutan juga bakal menembus persaingan papan tengah pada musim pertamanya.

Promoted raw ins1b

Promoted raw ins1c

Selain faktor pemain tentu faktor lain seperti dukungan supporter di stadion juga bisa memberi dampak positif pada pemain. Seperti pendukung Swansea, pendukung Cardiff yang mayoritas penduduk Wales pasti ingin tim kebanggaannya menunjukkan performa terbaik di salah satu liga terbesar di Eropa. Selain pendukung dari Cardiff sendiri tentu orang Wales juga menginginkan tim yang berasal dari negaranya menunjukkan bahwa persepakbolaan negeri mereka memiliki bakat terpendam.

Hull City

Mungkin dari 3 tim promosi Hull merupakan yang paling berpengalaman. Tim yang kala itu diasuh oleh Phil Brown mampu menduduki peringkat 1 saat pertengahan musim 2008-2009. Kini, tim yang diasuh mantan pelatih Sunderland Steve Bruce siap menunjukkan taringnya di Premier League.

Promoted raw ins2b

Bintang di skuad Hull City saat ini mungkin adalah Ahmed Elmohamady dan Sone Aluko. Elmohamady yang sempat menjadi pemain Sunderland memang mampu menembus tim inti The Black Cats sebelum musim 2012-2013 dijual ke The Tigers. Sedangkan Sone Aluko sempat memperkuat tim besar Skotlandia Rangers dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di sana. Ia kemudian pindah ke Hull setelah Rangers terdegradasi ke divisi ketiga.

Pada bursa transfer kali ini, Steve Bruce mendatangkan beberapa pemain baru. Danny Graham, Tom Huddlestone dan Jake Livermore yang didatangkan dari Sunderland dan Tottenham dipercaya Bruce untuk membantu The Tigers bertahan dan menunjukkan performa terbaiknya di Premier League musim baru.

Promoted raw ins2c

Dari segi pelatih, Bruce memiliki pengalaman yang banyak di Premier League bersama Sunderland dan Wigan. Selama melatih kedua tim tersebut pun bukanlah waktu yang buruk bagi Bruce. Ia berhasil menjadikan The Latics dan The Black Cats tim underdog yang kerap menjadi batu sandungan bagi tim besar dan selalu finis di papan tengah. Selain itu, supporter Hull pun ingin prestasi mereka di setengah musim 2008-2009 terulang. Dan kalau bisa bertahan untuk jangka yang lebih panjang.

Crystal Palace

Crystal Palace menjadi tim terakhir yang mendapatkan tiket promosi ini sebenarnya finis di peringkat kelima Championship Division. Namun tim yang masih diperkuat Wilfried Zaha kala itu berhasil menembus ketatnya playoff memperebutkan spot terakhir promosi. Hal ini menjadi keberhasilan kedua bagi Ian Holloway untuk mengantarkan tim Championship ke Premier League setelah sebelumnya berhasil menaikkan Blackpool.

Promoted raw ins3b

Tim berjuluk Glaziers ini diperkuat oleh striker gaek Kevin Phillips dan sayap lincah Skotlandia, Stephen Dobbie. Selain itu, musim lalu Palace masih diperkuat sayap berbakat Inggris Zaha. Namun kini ia memperkuat juara bertahan Manchester United setelah dibeli Januari lalu, meski masih dipinjamkan ke Palace hingga akhir musim. Rekrutan yang dikontrak oleh Ian Holloway pun cenderung biasa saja. Satu-satunya rekrutan besar mungkin adalah Marouane Chamakh dari Arsenal. Sisanya ia cenderung mempercayai nama-nama lama dengan tujuan agar tidak terlalu merusak harmonisasi tim.

Promoted raw ins3c

Holloway pasti ingin menunjukkan bahwa ia bisa membuat Crystal Palace bertahan lebih lama dari mantan timnya, Blackpool di Premier League. Dukungan publik Selhust Park tentu sangat dibutuhkan klub dan pemain di saat seperti ini. Dan dukungan itu pasti didapat Holloway dan timnya mengingat Palace sudah lama tidak berlaga di kasta tertinggi dan pendukung tidak ingin melihat perjuangan timnya meraih promosi berujung degradasi pada musim pertamanya. Dan jangan lupakan, dukungan dari cheerleaders mereka yang sudah terlebih dahulu mengguncang dunia.

Promoted raw ins3d

Dari tiga tim promosi di atas, siapa yang mampu bertahan di Premier League?

Belum ikutan main FM Super Soccer? Klik disini untuk ikutan bersaing dengan ratusan ribu manajer lainnya untuk menjadi manajer terbaik dan menangkan hadiahnya.