• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

ASSBI Kirim Tim ke Gothia Cup di Swedia

Gelar seleksi nasional, pilih 17 pemain terbaik.

Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) akan mengirimkan pemain-pemain berbakat Indonesia untuk mengikuti Gothia Cup di Swedia pada 14 sampai 20 Juli 2013. Indonesia akan bersaing dengan 70 negara. "Target kita jelas, yakni masuk final. Persaingan memang ketat, tapi kita harus tetap optimistis," kata Taufik Jursal Effendi, Ketua ASSBI kepada wartawan di Lapangan Gongseng, Jakarta Timur, Minggu (26/5).

Menurut Taufik, yang dikirim ke Swedia sebanyak 17 pemain. Ke-17 pemain tersebut merupakan hasil seleksi dari seluruh SSB di Indonesia yang berada di bawah naungan ASSBI.

12 i"

Seleksi sudah kita mulai sejak 28 Februari 2013 dan beberapa hari ke depan akan selesai. Jadi, pemain yang terpilih merupakan pemain terbaik berdasarkan seleksi dan pengamatan talent scouting," kata Taufik. Salah satu talent scouting yang dipakai ASSBI adalah Noah Maryem, mantan pemain timnas era 1980-an. Selama seleksi, Noah yang juga pernah memperkuat Pelita Jaya terus mengamati perkembangan para pemain.

Rencana ASSBI mengikuti kejuaraan di Swedia juga mendapat dukungan dari Komisi X DPR RI. "Kita ikut memotivasi pembinaan sepak bola di Indonesia. Kita harus akui, kita lemah dalam pembinaan," kata Ahmad Zainuddin, Anggota Komisi X. Ahmad mencontohkan dua tim Jerman yang berhasil lolos ke final Liga Champions 2013 yakni Bayer Munich dan Borussia Dortmund. Kedua klub tersebut, jelas Ahmad, bermaterikan pemain-pemain muda yang dibina sejak beberapa tahun silam. "Sebagian besar pemain Munich dan Dortmund, dulunya adalah pemain muda," kata Ahmad.