• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Suporter Tewas Bukan Perseteruan The Jak - Viking

Sudah damai, satu hati.

Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus menyayangkan pengeroyokan terhadap sejumlah suporter yang mengakibatkan tiga orang tewas. Peristiwa mengenaskan tersebut terjadi saat laga Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (27/5) sore. "Atas nama Persija saya ikut berbela sungkawa. Semoga kejadian seperti itu tidak terjadi lagi," kata Ferry, saat dihubungi wartawan Senin (28/5).

Ferry mengaku belum mendapat informasi lengkap mengenai ketiga korban dan kronologis pengeroyokan. "Saya belum mendapat informasi yang valid apakah betul itu suporter, statusnya apa, dari mana, dan siapa," imbuh Ferry. Ditanya apakah pengeroyokan terkait perseteruan antara The Jak (pendukung fanatik Persija) dan Bobotoh (pendukung setia Persib), Ferry mengatakan tidak ada sangkutpautnya. Kedua fans, imbuh Ferry, sudah mendeklarasikan untuk bersatu.

"The Jak dan Viking sudah bersatu. Satu hati," tegas Ferry sembari menambahkan bahwa dirinya sudah berkali-kali mendengungkan hal tersebut kepada pengurus wilayah The Jak di seluruh Jakarta. "Suporter dua kubu juga sudah melunak. Yang biasanya kami bertanding di Bandung pakai Baracuda, sekarang cukup dikawal biasa saja," kata Ferry lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok besar suporter menganiaya sejumlah suporter. Salah satunya adalah Lazuardi. Lazuardi dikeroyok lantaran tak memakai kostum orange atau atribut The Jak. Lazuardi dan dua korban sempat dibawa ke RSCM. Namun, tak lama ketiganya menghembuskan nafas terakhir.