• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Terpanas Jelang ISL 2012/2013

Isu-isu seputar pelatih dan pemain terus berterbangan, jelang bergulirnya ISL 2012/2013 pada 5 Januari 2013. Namanya isu, tentu saja belum 100 persen benar. Akan tetapi, bukan tak mungkin ini bakal terjadi, sebab tak mungkin ada asap jika tak ada api.

Tak perlu ditanggapi serius, tak perlu pula diremehkan begitu saja. Oke?

Bambang Pamungkas

El Capitano diisukan bakal meninggalkan Persija Jakarta, klub yang sudah dia bela bertahun-tahun. Ke mana Bepe pergi? Ujung tombak langganan timnas senior itu disebut-sebut akan membela Semen Padang di pentas ISL 2012/2013. Kabau Sirah, juara IPL musim lalu, memutuskan kembali ke ISL dan mereka butuh pemain-pemain matang nan sarat pengalaman, dan Bepe masuk bidikan. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, baik dari Bepe maupun manajemen Semen Padang.

 

Gustavo Lopez

Gelandang energik Persela Lamongan ini sangat diminati banyak klub, tak terkecuali Persija Jakarta. Pendekatan terus dilakukan, komunikasi diintensifkan. Hasilnya, terbetik kabar, pemain asal Argentina itu setuju dengan tawaran Macan Kemayoran. Tak tanggung-tanggung, manajemen Persija memakai jasa Fabiano Beltrame, defender Persija, yang juga pernah bermain bersama Lopez di Persela. Jika ini benar, betapa ruginya Persela, mengingat Lopez adalah jantung sekaligus motor serangan Laskar Joko Tingkir. Musim lalu, aksi impresif Lopez membuatnya masuk nominasi pemain terbaik.

 

Miroslav Janu

Belum konkretnya persiapan Persela dalam menyambut musim depan dikabarkan membuat Coach Janu galau. Persela juga masih dihantui krisis keuangan yang mengakibatkan pelatih dan pemain tersendat menerima haknya musim lalu. Ini jelas menjadi preseden tak sedap, bukan hanya bagi pemain, tapi juga bagi pelatih sekaliber Janu.

Janu pelatih top, setidaknya bagi warga Lamongan, teristimewa di mata LA Mania, fans Laskar Joko Tingkir. Janu mengukir sejarah bagi Persela, menempatkan klub yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, di peringkat empat ISL 2011/2013. Persebaya, klub Divisi Utama di bawah bendera PT Liga Indonesia, berminat merekrut Janu. Sejauh mana kebenaran informasi ini, kita tunggu saja ya.

 

Gustavo Chena

Keputusan manajemen menunda gajian, menyusul mundurnya jadwal ISL 2012/2013 membuat penggawa-penggawa Gresik United pusing. Bisa jadi, ini menjadi pemicu pemain bintang untuk mencari klub baru. Gustavo Chena, pemain berkebangsaan Argentina, adalah salah satu legiun asing yang dipertahankan. Suharno, sang pelatih, berencana menduetkan Chena dengan Aldo Baretto, striker anyar yang baru bergabung.

Namun, belum lagi skenario ini jalan, pelatih dan pemain sudah dipusingkan dengan sikap manajemen yang menunda membayar hak pemain. Disebutkan, penundaan gaji terhitung mulai Oktober sampai Desember 2012. Tunggakan akan dibayarkan sekaligus pada pekan pertama Januari atau saat kick off ISL 2012/2013.

 

Isnan Ali

Barito Putera menggelar TC (pemusatan latihan) di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Nah, dari puluhan penonton yang ada di tribun penonton, salah satunya adalah Isnan Ali. Musim lalu, Isnan membela Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dan masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Namun, sumber di Barito Putera menyebutkan, tak menutup kemungkinan tim berjuluk Bekantan Hamuk Laskar Antasari akan merekrut Isnan.

Alasannya cukup kuat, pertama Barito yang baru promosi ke ISL memang tengah mencari pemain berkualitas dan kedua Isnan pernah membela Baritu Potera pada musim 1999-2002.

 

Ferinando Pahabol

Krisis finansial yang melilit Persidafon Dafonsoro musim lalu berdampak buruk bagi tim Gabus Sentani. Situasi ini dimanfaatkan oleh tim pesaing untuk merekrut talenta-talenta muda Persidafon. Selain Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol jadi incaran banyak klub, di antaranya Persija Jakarta dan Persipura Jayapura. Belum ada kabar pasti, ke mana Ferinando berlabuh. Yang jelas, tak gajian selama lebih kurang enam bulan membuat penyerang mungil nan lincah itu berpikir dua kali untuk kembali memperkuat Persidafon.