• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Timnas Senior Harus Hindari Bola-Bola Atas

Umpan dari kaki ke kaki.

Timnas senior harus menghindari permainan bola-bola atas. Mengingat pemain Indonesia kalah dalam postur tubuh, sebaiknya menerapkan umpan-umpan pendek dari kaki-kaki. Demikian dikatakan Maman Suryaman, mantan pemain timans era 1980-an. "Celaka kalau anak-anak bermain bola-bola atas," kata Maman kepada Super Soccer di Jakarta, Selasa (15/5).

Maman mengakui, selain kalah postur tubuh, tim besutan Nil Maizar juga minim pengalaman dan jam terbang internasional. Dari 20 pemain yang dibawa ke Palestina dalam ajang Al-Nakbah, 13 sampai 23 Mei 2012, hanya Titus Bonai dan Oktovianus Maniani yang boleh dibilang cukup pengalaman. Keduanya merupakan eks penggawa timnas U-23 pada SEA Games tahun lalu. "Tapi itu jangan jadi alasan untuk menyerah. Sebaliknya, anak-anak harus lebih termotivasi," kata pelatih timnas U-14.

Terkait target ke semifinal, Maman mengatakan bahwa itu sah-sah saja. "Itu harus jadi patokan. Tapi kalau lebih dari situ, ya sangat bagus," imbuh Maman. Indonesia akan memulai laga pada 17 Mei. Irfan Bachdim dan kawan-kawan bertemu tim unggulan Uzbekistan. Selanjutnya, tim "Merah Putih" ditantang tim yang tak kalah kuat yakni Irak. "Kita tahu, Indonesia buta kekuatan lawan. Kita doakan, timnas senior bisa memberikan hasil terbaik," kata Maman.