• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Umuh: Semangat Pemain Persib Luar Biasa

Bertarung tak kenal lelah.

Berhasil menahan imbang Persija Jakarta di kandangnya membuat Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung, bangga dengan para pemainnya. "Luar biasa. Semangat anak-anak untuk tidak kalah sangat luar biasa," kata Umuh kepada Super Soccer usai pertandingan. Persib sempat unggul lebih dulu pada menit ke-46 lewat sontekan Atep. Namun, beberapa menit kemudian Persija menyamakan melalui tandukan Ramdani Lestaluhu. Macan Kemayoran berbalik memimpin setelah Precious Emuejeraye menggetarkan jala Persib yang dikawal Jendri Pitoy juga lewat tandukan.

Meski tertinggal dan mendapat tekanan dari ribuan The Jak yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, penggawa-penggawa Maung Bandung tetap tampil percaya diri. Anak-anak asuh Robby Darwis, tanpa kenal lelah, terus melakukan tekanan. Dan, jelang berakhirnya laga, Maman Abdurrahman membungkam The Jak sekaligus memupuskan harapan tuan rumah untuk meraup tiga angka.

"Anda bisa lihat sendiri, bagaimana pemain-pemain Persib berjuang mati-matian. Sempat unggul, kami berbalik tertinggal. Syukur, anak-anak tetap tenang dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Saya pikir ini hasil yang patut disyukuri. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih buat seluruh pemain Persib," kata Pak Haji, panggilan Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, keputusan manajemen untuk mendapuk Indra Tohir sebagai direktur teknik sangat tepat. Empat laga terakhir bisa dilewati Maung Bandung dengan sangat baik. "Jelas, masuknya Pak Indra Tohir membuat Persib lebih bagus lagi," tukas Umuh. Indra Tohir adalah mantan pelatih Persib. Selain memiliki pengalaman dan jam terbang, Indra Tohir merupakan sosok yang berwibawa dan disegani para pemain. Dia juga sangat dengan para bobotoh, fans fanatik Maung Bandung.