• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

10 Pemain Paling Diburu Dalam Bursa Transfer Musim Panas Tahun Ini

Apakah mereka akan benar-benar pindah? Kita nantikan saja.

Bursa transfer musim panas untuk periode 2013/2014 resmi dibuka sejak Senin (1/7). Sejumlah pemain yang telah sepakat berganti klub dari beberapa waktu lalu – berstatus free transfer – mulai diperkenalkan mengingat kontrak bersama tim lama telah berakhir. Bulan lalu, beberapa pemain yang menelan dana jutaan Euro atau Poundsterling pun sudah lebih dulu bergabung dengan klub baru.

Proses jual-beli jelas masih jauh dari kata berakhir. Isu-isu seputar perpindahan pemain pun belum mau berhenti. Demi meramaikan suasana, kami pun memutuskan untuk membuat daftar 10 pemain paling diincar di bursa transfer kali ini. Selamat membaca!

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Harga pasar: 88 juta Poundsterling*

Spekulasi transfer Cristiano Ronaldo belum juga berakhir. Harga selangit tak menghalangi isu ini terus berkembang. Pihak Real Madrid mengaku tak mau melepas pria berusia 28 tahun itu ke klub mana pun. Bagi tim sekelas Los Blancos, kehilangan Jose Mourinho serta Ronaldo di waktu berdekatan tentu bukan sesuatu yang bagus.

Transfer raw ins1

Pernyataan terbaru Ronaldo bahkan menjelaskan kalau segala kemungkinan masih sangat terbuka. “Aku merindukan sepakbola Inggris. Tapi sekarang hidupku ada di Spanyol. Aku senang bermain di sana, bagian kehidupanku ada di sana. Tetapi di masa depan, kita tak akan pernah tahu,” jelas Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

Calon klub: Manchester United, Paris Saint-Germain dan AS Monaco.

2. Edinson Cavani (Napoli)

Harga pasar: 48,5 juta Poundsterling*

Edinson Cavani merasa sekarang merupakan saat tepat untuk hengkang dari Napoli demi karir yang lebih baik. Klub-klub top Eropa lantas menyambut kabar ini. Pria Uruguay berusia 26 tahun itu dianggap sebagai sosok mumpuni bagi skuat mereka. Namun Napoli tak mau buru-buru menjual top skorer Serie A musim lalu.

Transfer raw ins2

“Napoli adalah klub yang sangat kaya dan kami mematuhi Financial Fair Play. Kami tak perlu menjual salah satu pemain kami. Jika ada pihak yang ingin membeli Cavani, mereka harus membayar 63 juta Euro secara bersih. Jika tidak, kami akan senang untuk menahan Cavani. Ia punya kontrak hingga tahun 2017,” jelas Presiden I Partenopei, Aurelio De Laurentiis, kepada Sky Sports.

Calon klub: Real Madrid, Chelsea dan Manchester City.

3. Gareth Bale (Tottenham Hotspur)

Harga pasar:  44 juta Poundsterling*

Usai tampil ganas bersama Tottenham Hotspur musim lalu, Gareth Bale langsung menjadi incaran tim-tim lain. Ucapan sang agen, Jonathan Barnett, yang menyebut kalau kliennya belum memperbarui ikatan kontrak bersama The Lilywhites membuat spekulasi kian ekstrem. Real Madrid pun tak pernah menutupi minat mereka terhadap pemain berusia 23 tahun tersebut.

Transfer raw ins3

Baru-baru ini, pemain sayap asal Wales itu bahkan mengirim sinyalemen kalau dirinya lebih suka untuk bermain di Liga Champions. “Ketika Anda bermain di Liga Champions, seluruh tim bermain lebih terbuka dan menyerang. Musiknya sungguh istimewa. Ketika kami pertama kali lolos ke Liga Champions, itu adalah salah satu hal yang dinantikan para pemain,” jelas Bale kepada Esquire.

Calon klub: Real Madrid dan Manchester United.

4. Wayne Rooney (Manchester United)

Harga pasar: 44 juta Poundsterling*

Sejak akhir musim lalu Wayne Rooney sudah meminta mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, untuk menjualnya ke klub lain. Namun, pria Skotlandia berusia 71 tahun tersebut telah pensiun dan masa depan Rooney tergantung David Moyes. Hingga saat ini, spekulasi pun belum berhenti.

Transfer raw ins4

Mantan asisten Ferguson, Mike Phelan, merasa Rooney akan hijrah karena butuh tantangan baru. Sementara punggawa Arsenal, Jack Wilshere, dengan senang hati menyambut penyerang berusia 27 tahun ke Emirates Stadium. Di sisi lain kiper Chelsea, Petr Cech, mampu membayangkan Rooney mengenakan seragam biru milik The Blues.

Calon klub: Arsenal, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

5. Luis Suarez (Liverpool)

Harga pasar: 37 juta Poundsterling*

Luis Suarez ingin hengkang dari Liverpool. Kalimat tersebut tak bisa terbantahkan lagi. Kontroversi demi kontroversi yang dibuat oleh pria Uruguay ini menyentuh titik kulminasi kala ia menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Media Inggris pun semakin gencar “menyerang”. Pemain berusia 26 tahun kian tidak nyaman dan kemungkinan besar hijrah ke Spanyol.

Transfer raw ins5

“Jika Anda bertanya kepada seorang anak berusia delapan tahun mereka akan mengatakan bahwa suatu hari mereka akan pergi ke Real Madrid atau Barcelona,” jelas Suarez soal impiannya seperti dilansir talkSPORT. El Pistolero pun tak menutupi peluang menuju Real Madrid. “Tentu saja saya ingin bermain dengan Cristiano Ronaldo, dia pemain hebat,” ucap Suarez seperti dikutip Sky Sports.

Calon klub: Real Madrid.

6. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)

Harga pasar: 34,5 juta Poundsterling*

Kabar seputar ke mana Robert Lewandowski melanjutkan karir hampir diketahui ketika Bayern München dikabarkan telah mendapatkan persetujuan dari sang pemain. Namun Borussia Dortmund menolak untuk menjual pria Polandia ke klub rival usai bintang Die Borussen lainnya, Mario Götze, secara kontroversial hengkang ke Allianz Arena.

Transfer raw ins6

Saat ini Dortmund lebih memilih untuk melego pemain berusia 24 tahun ke klub di luar Bundesliga. Lewandowski pun tak membantah hal tersebut. Ketika ditanya seputar kemungkinan bermain di Inggris atau Spanyol, Lewy menjawab, "Suatu hari nanti," seperti dilansir Eurosport.

Calon klub: Bayern München, Manchester United, Real Madrid, Chelsea dan Manchester City.

7. Gonzalo Higuain (Real Madrid)

Harga pasar: 26,5 juta Poundsterling*

Gonzalo Higuain akan segera hengkang dari Real Madrid. Pemain yang dibeli Los Blancos pada tahun 2006 dari River Plate berhasil menyarangkan 16 gol di La Liga 2012/2013. Namun ia tetap kesulitan untuk tampil secara reguler di bawah pimpinan Jose Mourinho.

Transfer raw ins7

El Pipita lantas diminati oleh dua klub, namun salah satunya lebih difavoritkan untuk mendaratkan punggawa tim nasional Argentina ini. “Saya pikir Higuain saat ini lebih mendekat ke Arsenal. Juventus adalah klub besar, tapi Gonzalo terlalu mahal bagi mereka," ucap sang agen, Nicolas Higuain, seperti dilansir Sky Sports.

Calon klub: Arsenal dan Juventus.

8. Stevan Jovetic (Fiorentina)

Harga pasar: 24,5 juta Poundsterling*

Lima tahun sudah Stevan Jovetic memperkuat Fiorentina. Bagi pemain berusia 23 tahun, bursa transfer saat ini ia anggap sebagai momentum pencarian klub baru. Juventus keluar sebagai kandidat kuat. "Juve telah mengejarku selama setahun. Mereka mengatakan kalau mereka menginginkanku. Siapa yang tidak akan tersanjung dengan itu? Aku ingin pindah ke sana," ungkap Jovetic seperti dikutip Football.

Transfer raw ins8

Walau telah menggaet Carlos Tevez dan Fernando Llorente, I Bianconeri tetap menganggap Jovetic sebagai target utama. Namun mereka cukup kesulitan merayu La Viola. “Hubungan kami kurang baik, kesepakatan sulit tercapai. Mungkin tidak sekarang, tapi ada banyak hal bisa terjadi dari saat ini hingga awal September nanti,” jelas Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, kepada laman resmi klub.

Calon klub: Juventus

9. Thiago Alcantara (Barcelona)

Harga pasar: 19,5 juta Poundsterling*

“Aku hanya menjalani hidupku dan aku sangat senang. Aku suka di Barcelona karena aku melalui hidup yang sangat menyenangkan di sini. Tetapi kita akan lihat apa yang terjadi setelah Piala Eropa U-21.” Begitulah pernyataan seorang Thiago Alcantara seperti dilansir Sky Sports. Saat ini, ketika ia sudah mengangkat gelar juara, belum ada kepastian apa pun soal masa depan pria berusia 22 tahun itu.

Transfer raw ins9

Chelsea dan Bayern München ikut memantau Thiago di Piala Eropa U-21. Namun, Manchester United sudah lebih dulu diketahui menaruh minat terhadap kapten La Rojita ini. Hingga kini, Barcelona dan United dikabarkan belum menemui kata sepakat soal transfer.

Calon klub: Manchester United, Chelsea dan Bayern München.

10. David Villa (Barcelona)

Harga pasar: 10,5 juta Poundsterling*

Jika masih ingin melanjutkan karir di level atas, David Villa bisa tinggalkan Barcelona. Sejak cedera parah melanda di akhir tahun 2011, mantan pemain Valencia itu kehilangan sentuhan emas yang membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu penyerang terbaik dunia pada periode 2008-2010. Kedatangan Neymar ke Camp Nou pun mengancam posisinya di tim asuhan Tito Vilanova.

Transfer raw ins10

Durasi kontrak yang tinggal setahun membuat Barca harus menjual Villa jika tak ingin kehilangan secara cuma-cuma. Namun, sebelum Piala Konfederasi 2013, Villa belum memikirkan kemana ia akan berlabuh. “Sepanjang karirku, aku selalu menghormati klubku saat ini. Sekarang aku hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik di Brasil dan kita akan lihat selanjutnya,” jelasnya seperti dilansir Goal.

Calon klub: Tottenham Hotspur dan Fiorentina.

*Seluruh taksiran harga pemain diambil dari transfermarkt.co.uk