• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Auxerre 1 - 2 Montpellier

Dua gol John Utaka bawa Montpellier balikkan keadaan di Stade Abbe-Deschamps dan bawa klub tersebut menjadi juara Ligue 1 musim ini.

Montpellier Herault Sport Club sukses membuat sejarah besar dalam klub mereka dengan berhasil meraih gelar juara Ligue 1 2011/12. Montpellier meraih gelar Ligue 1 pertama mereka dalam sejarah klub setelah mampu menundukkan Auxerre dengan skor 1-2 di Stade Abbe-Deschamps pada dini hari tadi (21/5). Striker asal Nigeria, John Utaka, menjadi pahlawan kemenangan Montpellier berkat dua golnya di pertandingan tersebut.

 

Jantung pendukung Montpellier bisa jadi sempat berdegup sangat kencang dan kekhawatiran mereka akan gagal juara jika kalah dari Auxerre semakin meningkat kala Olivier Kapo membawa kubu tuan rumah unggul terlebih dahulu di menit ke-21. Kapo membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 berkat gol sundulannya yang memanfaatkan tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Roy Contout.

Namun Utaka dengan segera membuat keadaan menjadi lebih baik bagi Montpellier lewat gol yang dicetaknya 12 menit kemudian. Umpan Souleymane Camara dari sisi kanan ke Utaka yang berada di dalam kotak penalti berhasil diselesaikan oleh pemain Nigeria tersebut dan memaksakan skor berubah menjadi 1-1 bagi kedua tim.

Pertandingan sempat dihentikan cukup lama di awal babak kedua dan kedua tim diungsikan ke dalam ruang ganti pemain ketika para fans Auxerre melakukan protes keras terhadap pihak klub dengan melempari lapangan dengan bola tenis dan tisu toilet. Setelah keadaan mereda, kedua tim akhirnya kembali ke lapangan dan kembali bermain.

Ketika pertandingan mulai memasuki 15 menit terakhir babak kedua, John Utaka tiba-tiba muncul dengan golnya. Gol Utaka tersebut membuat kedudukan menjadi 1-2 bagi keunggulan Montpellier. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir dan Montpellier pun juara dengan keunggulan tiga angka atas peringkat kedua, Paris-Saint Germain, yang di tempat lain juga berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Lorient.