• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Osasuna 3 - 2 Barcelona

Peluang Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga musim ini kali ini benar-benar terancam setelah dini hari tadi (12/2), pasukan asuhan Pep Guardiola ini takluk di hadapan Osasuna dengan skor 3-2. Hasil ini mengancam selisih angka antara Barca dengan Real Madrid bertambah menjadi 10 poin, dengan syarat Madrid mampu mengalahkan Levante di Santiago Bernabeu dini hari nanti (13/2).

Guardiola menampilkan susunan pemain tak biasa dalam laga di kandang Osasuna ini. Tampaknya, menjelang laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen pada pertengahan pekan ini, Guardiola lalu ingin mengistirahatkan Cesc Fabregas, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Ia pun mengisi lini tengahnya dengan Sergi Roberto, Thiago Alcantara, dan Javier Mascherano, sementara di lini depan, Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan Pedro saling bahu membahu untuk mencari gol bagi Barca. Namun dengan lini tengah seperti itu, permainan Barca akhirnya tak berjalan dengan baik.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Dejan Lekic mampu membobol gawang Victor Valdes dan membuat kedudukan menjadi 1-0. Raul Garcia yang mendapatkan bola di depan kotak penalti langsung meneruskannya dengan cantik kepada Lekic, yang langsung melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau oleh Valdes.

Sekitar 17 menit kemudian, keadaan bertambah buruk bagi Barca. Lekic mampu mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan silang dari Alvaro Cejuda di sisi kanan penyerangan Osasuna. Lekic pun langsung menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat yang membuat Valdes tak berdaya. Osasuna unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Blaugrana akhirnya mampu membalas dan memperkecil ketertinggalan mereka ketika babak kedua berjalan lima menit. Umpan silang mendatar dari Isaac Cuenca berhasil disambar Alexis Sanchez dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Sayang, lima menit kemudian, Osasuna mampu menambah keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah Raul Garcia mencetak gol ketiga tuan rumah di pertandingan ini. Kali ini, Garcia sukses memanfaatkan umpan silang Nino dari sisi kiri dan mengirim bola ke dalam gawang Valdes, meski bola sempat membentur tiang terlebih dahulu.

Osasuna pun memilih untuk bertahan dan berusaha mempertahankan kedudukan ini hingga akhir pertandigan. Sayangnya, meski mengerahkan seluruh pemainnya di wilayah sendiri, dan berusaha menutup celah bagi Barcelona untuk mencetak gol, winger muda Barca, Cristian Tello, berhasil mencuri gol kedua Barcelona di pertandingan kali ini tepatnya di menit 73. Ia berhasil mengelabui salah seorang pemain bertahan Osasuna sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang Fernandez.

Barcelona nyaris saja menyamakan kedudukan 10 menit menjelang pertandingan berakhir. Alexis Sancez berhasil memasukkan bola ke gawang Osasuna setelah mendapatkan umpan dari Lionel Messi, namun karena bola menyentuh Sergi Roberto terlebih dahulu, wasit kemudian menyatakan bahwa mereka berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut pun dianulir. Barca lalu terus menyerang Osasuna secara habis-habisan, namun hingga pertandingan berakhir, tak ada gol yang mampu diciptakan oleh Messi dkk.

Susunan Pemain:

Osasuna: Fernandez; Bertran, Sergio, Flano, Raitala; Nekounam, Punal, Cejudo, Raul Garcia (Damia 89'); Lekic (Ibrahima 71'), Nino (Manuel Ortiz 77')

Barcelona: Valdes; Alves, Pique (Fabregas 71'), Puyol (Cuenca 46'), Abidal; Mascherano, Thiago, Sergi Roberto; Alexis Sanchez, Messi, Pedro (Tello 46')