• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Fakta-Fakta Menarik Dari Giornata 34 Serie A

Seakan mengikuti arus beberapa liga besar seperti La Liga, Serie A akhirnya menunjukkan juga siapa yang kini lebih difavoritkan untuk meraih scudetto musim ini. Hasil seri yang didapatkan oleh AC Milan di San Siro malam tadi melanggengkan niat Juventus untuk menjauh dari kejaran Milan, dan kemenangan mereka atas AS Roma pun membuat jarak Juve-Milan kini menjadi tiga angka. Juve pun kini lebih diunggulkan mengingat lawan-lawannya di lima giornata terakhir yang dinilai cukup mudah bagi Bianconeri.

Berikut ini fakta-fakta menarik yang perlu Anda ketahui dari giornata 34!

Rekor Buruk AS Roma

Kekalahan 4-0 AS Roma atas Juventus dini hari tadi (23/4) memastikan Roma telah mengalami empat pertandingan di mana mereka harus kebobolan empat gol musim ini, dan semuanya terjadi sejak Februari lalu. Empat tim yang mampu mencetak empat gol ke gawang Giallorossi musim ini adalah Cagliari, Atalanta, Lecce, dan Juve.

Kekalahan 4-0 itu sendiri bukan kekalahan terbesar Roma di kandang Juve. Kekalahan terbesar mereka di Turin terjadi pada Maret 1932 dengan skor 7-1, diikuti oleh kekalahan pada Oktober 1950 dengan skor 1950, dan kekalahan terbesar ketiga terjadi pada November 1990 dengan skor 5-0.

Rekor away Roma sendiri akhir-akhir ini sangat buruk. Kekalahan 4-0 tersebut merupakan kekalahan keenam mereka dalam tujuh laga tandang terakhir mereka. Masalah disiplin pun menjadi salah satu permasalahan Il Lupi musim ini. Kartu merah yang diterima oleh Maarten Stekelenburg malam tadi merupakan kartu merah kesembilan yang diterima Roma musim ini.

Juventus, Bukan Tim Penalti

Penalti yang didapatkan oleh Juventus di laga melawan AS Roma dini hari tadi merupakan penalti kedua yang mereka dapatkan musim ini. Sementara satu penalti lagi mereka dapatkan saat bermain melawan Cesena.

Juve belum terkalahkan dalam 33 pertandingan Serie A musim ini, plus empat laga Coppa Italia. Kemenangan malam tadi merupakan kemenangan ke-50 Juve atas Roma di Turin, keduanya sudah bertemu dalam 79 pertandingan di kandang Juve tersebut, dan Roma hanya mampu mencuri delapan kemenangan sepanjang sejarah mereka.

Stramaccioni Masih Belum Terkalahkan

Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni masih belum terkalahkan sejak menangani Inter dengan hasil dua kemenangan dan dua hasil seri.

Untuk pertama kalinya di Serie A, Inter memberikan 10 penalti kepada lawannya di satu musim. Anehnya, lima dari 10 penalti tersebut diberikan oleh wasit yang sama, Paolo Valeri. Untungnya, Inter punya Julio Cesar, yang mampu menyelamatkan tiga dari enam tendangan penalti yang ia hadapi musim ini.

Penurunan Performa Milan

Entah ada apa dengan Milan, tetapi San Siro tampaknya tak lagi begitu bersahabat bagi mereka, Milan hanya mengemas dua kemenangan, tiga seri, dan satu kali kekalahan dari enam pertandingan liga terakhir mereka yang digelar di San Siro. Sementara bagi Bologna sendiri, hasil seri yang mereka dapat dari Milan malam tadi merupakan yang pertama di San Siro sejak Oktober 2001.