• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Fenerbahce 1 – 0 Benfica

Kesialan Fenerbahce dengan tiga peluang yang membentur tiang gawang tak menghentikan langkah mereka untuk menang.

Fenerbahce menjaga harapan untuk melaju ke babak final Liga Europa setelah berhasil menundukkan Benfica lewat gol tunggal Egeman Korkmaz ke gawang Benfica di babak kedua, Kamis (25/4).

Pada babak pertama, tim tuan rumah bermain dengan tempo tinggi. Tercatat ada dua peluang yang mentah karena aksi mistar gawang. Moussa Sow membuka kesialan tersebut sebelum eksekusi penalti Cristian Baroni membentur tiang gawang sebelah kiri. Ketidakberuntungan tersebut belum berhenti di babak kedua ketika Dirk Kuyt mengulangi kegagalan yang sama.

Tim asuhan Aykut Kocaman seolah tak diizinkan untuk menang pada laga ini. Namun semuanya berubah saat Egemen memanfaatkan bobroknya lini belakang Benfica lewat sundulannya dan menceploskan sebuah gol 18 menit sebelum pertandingan usai.

Meski takluk di tangan Fener, Benfica belum kehilangan harapan mengingat punggawa lawan, Mehmet Topal dan Pierre Webo, tak dapat diturunkan di leg kedua karena mendapatkan kartu kuning. The Eagles sendiri akan kehilangan Ola John akibat menjatuhkan Gokhan Gonul di kotak penalti dan diganjar dengan kartu yang sama.

"Biasanya kami adalah tim yang bisa menyelesaikan kesempatan ketika kami menemukan peluang, tetapi malam ini kami tidak bisa melakukan hal tersebut," ujar pelatih Benfica, Jorge Jesus, seperti dilansir oleh Guardian. "Tetapi hasil ini tidak terlalu buruk. Kami akan tetap berharap sampai menit terakhir leg kedua. Kami akan jauh lebih baik di Lisbon.

Di sisi lain, manajer tim pemenang menyebut timnya akan berjuang sampai tetes darah penghabisan di leg kedua. "Pertandingan (leg kedua) akan sulit di sana (Lisbon). Tetapi kami punya kesempatan sebesar 51% untuk mencapai babak final," jelas Kocaman.

Kiper Fener, Volkan Demirel, jauh lebih percaya diri dengan peluang mereka di kompetisi kasta kedua Eropa ini. "Kami akan memenangi kejuaraan ini," ungkapnya kepada NTV setelah laga berakhir.

Susunan Pemain

Fenerbahce: Demirel, Gonul, Yobo, Korkmaz, Ziegler, Meireles (Ucan 64'), Topal, Kuyt, Cristian (Sahin 86'), Sow (Krasic 87'), Webo.

Benfica: Artur Moraes, Maxi Pereira, Jardel, Garay, Melgarejo, Gomes (Carlos Martins 81'), Aimar (Gaitan 46'), Matic, John (Rodrigo 64'), Cardozo, Salvio.