• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Iniesta: Jangan Samakan Vilanova Dengan Guardiola

Bintang lapangan tengah Barcelona, Andres Iniesta, mengungkapkan bahwa orang-orang tidak bisa berharap seorang Tito Vilanova bisa langsung membuat prestasi besar bersama Barcelona pada musim depan.

Iniesta menegaskan bahwa Vilanova bukanlah seorang Josep Guardiola dan kedua orang itu tidak bisa disamakan.

Vilanova memang akan mengambil alih tongkat estafet dari genggaman Josep Guardiola, yang masa baktinya akan habis setelah pertandingan final Copa del Rey menghadapi Athletic Bilbao pada Jumat nanti. April lalu, Guardiola mengumumkan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Barca dan ingin istirahat dari dunia sepakbola.

"Sekarang adalah kesempatan baginya (Vilanova), tetapi kami tidak bisa berpura-pura bahwa ia adalah Guardiola lainnya. Setiap pelatih memiliki gaya dan karakteristiknya masing-masing," ujar Iniesta kepada La Vanguardia.

"Kami tidak bisa berharap ia langsung membawa kami meraih treble di musim pertamanya. Semua pemain akan berada di sampingnya, mendukung dan membantunya."

Iniesta pun mengatakan bahwa seluruh anggota timnya ingin merebut gelar Copa del Rey sebagai hadiah perpisahan yang manis bagi Pep.

"Pendapat para pemain di ruang ganti tak akan berubah entah apakah kami akan menang, tetapi sudah pasti, kami ingin Guardiola pergi dengan senyuman."