• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Jajal Peruntungan Italia Di Piala Konfederasi 2013

Babak belur di turnamen ini pada 2009, Gli Azzurri tentu tak ingin melakukan kesalahan yang sama.

Italia berhak melaju ke turnamen Piala Konfederasi 2013 di Brasil setelah muncul sebagai runner-up Euro 2012 lalu. Lupakan mengenai sepak bola bertahan yang acap kali menjadi gaya bermain sepak bola Negeri Pizza. Kini, Gli Azzurri siap memulai petualangan mereka di bawah arahan Cesare Prandelli dengan memberikan tekanan pada setiap lawan serta mendominasi jalannya pertandingan.

Piala Konfederasi 2009 menjadi sebuah bencana bagi Italia di mana kala itu mereka harus mengakui keunggulan Mesir dan Brasil di fase grup. Tentu, kejadian serupa tak ingin terulang di turnamen yang sama tahun ini. Bergabung di grup A, Italia harus berhadapan dengan tuan rumah Brasil, peraih trofi Piala Concacaf Meksiko, dan penguasa Asia, Jepang. Peluang untuk dapat melangkah lebih jauh, cukup besar bagi peraih juara Piala Dunia 2006.

 

italy-insert

Prandelli dipastikan akan menurunkan skuad terbaik yang dimilikinya untuk pertandingan akhir pekan ini. Nama Mario Balotelli akan menjadi salah satu tumpuan pelatih 55 tahun setelah dirinya menunjukkan performa impresif sejak didatangkan dari Manchester City ke AC Milan pada bursa transfer Januari lalu. Balotelli berhasil mencetak 12 gol dari 13 pertandingan untuk Milan. Namun, perilaku nyeleneh­-nya saat di lapangan tampaknya belum juga hilang. Pemain 22 tahun harus diusir keluar lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam waktu tiga menit saat negaranya berhadapan dengan Republik Ceko pekan lalu. Beruntung, dirinya masih dapat bermain di Piala Konfederasi kali ini.

Stephan El Shaarawy juga menjadi kekuatan lain Prandelli, namun pertanyannya apakah pemain 20 tahun ini bisa nyetel bermain bersama Balotelli untuk Italia. El Shaarawy berhasil membukukan 18 gol dari 29 pertandingan bersama Milan, itu sebelum kedatangan Balotelli. Namun setelahnya? Ia hanya mampu mencetak satu gol dalam 17 pertandingan tersisa musim lalu.

Sementara itu, Andrea Pirlo akan menjadi gelandang Italia pertama yang mencatatkan caps ke-100 bersama negaranya. Pemain 34 tahun sempat menyatakan akan gantung sepatu dari turnamen internasional saat Piala Dunia tahun depan berakhir.

Berikut skuad Italia untuk pertandingan akhir pekan ini di Brasil:03 i