• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Juve Tutup Peluang Perpanjang Kontrak, Del Piero Akan Ke MLS?

Mantan pelatih Juventus yang kini menjadi pelatih di Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni, memiliki keyakinan bahwa Juventus dan Alessandro Del Piero pada akhirnya akan mencapai kata sepakat mengenai kontrak sang pemain dan Del Piero akan terus bertahan bersama Juve di musim depan. Menurut pelatih yang dulu memberikan kesempatan debut bagi Del Piero di Juve ini mengatakan Bianconeri harus mempertimbangkan pada peran yang telah diambil oleh Del Piero selama ini.

"Saya tidak melihat alasan mengapa hubungan dengan Juventus tidak bisa berlanjut jika kedua pihak bisa menyelesaikan masalah yang terjadi. Anda harus mempertimbangkan apa yang telah dan terus dilakukan oleh Del Piero untuk tim dan fans," kata Mr. Trap kepada Radio Sportiva.

Sayangnya, peluang untuk Trapattoni melihat hal tersebut terjadi sepertinya amat minim. Direktur umum Juventus, Beppe Marotta, kembali menegaskan bahwa tidak ada peluang bagi Juve untuk memperpanjang kontrak Del Piero, meski ia mengakui peran Del Piero memang sangat besar bagi Juventus.

"Tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan apa yang ia (Del Piero) bisa berikan dalam hal perasaan emosional dan penampilan. Seorang juara seperti Del Piero adalah hal yang langka dan merupakan hal yang tidak mungkin untuk menemukan pesepakbola sepertinya," aku Marotta seperti dikutip Football Italia.

Tetapi... "Kontrak baru? Kami tidak fokus pada dinamika di masa depan, kami berkonsentrasi pada masa kini. Sekarang, kami ingin membuat mimpi kami menjadi kenyataan."

Apa yang terjadi saat ini mungkin sesuai dengan perkiraan dua media ternama Italia, La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport, terhadap masa depan Del Piero. Menurut kedua media ini, Del Piero pada akhirnya akan hengkang ke Amerika Serikat, namun akan kembali ke Juventus dengan status pinjaman saat musim dingin nanti, di mana liga MLS berakhir dan menjalani libur selama beberapa pekan. Hal ini persis seperti yang pernah dilakukan oleh beberapa pemain terkenal di MLS seperti David Beckham, Thierry Henry, atau Robbie Keane.

Indikasi bahwa Del Piero akan hengkang ke Amerika Serikat sendiri kian kuat setelah Direktur Olahraga dari sebuah klub MLS, Montreal Impact, mengungkapkan bahwa Del Piero sebenarnya memiliki ketertarikan untuk  pindah ke Los Angeles atau New York.

Montreal Impact, klub Kanada yang bermain di MLS, mengaku telah menghubungi Del Piero, sayangnya keinginan mereka untuk memboyong ikon Juve ini di musim panas nanti kandas karena keinginan Del Piero tersebut.

"Pada Januari kami telah menghubungi Del Piero, tetapi sang pemain menolak kami. Ia mengatakan bahwa ia lebih ingin bermain di LA Galaxy atau New York," aku Nic De Santis, direktur olahraga Montreal Impact.