• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Norwegia 0 - 1 Inggris

Roy Hodgson meraih kemenangan pertamanya dalam pertandingan perdana bersama tim nasional Inggris saat menghadapi Norwegia semalam.

Dipaksa tampil tanpa nyaris setengah pemain-pemain intinya yang masih berada dalam masa istirahat, penampilan Inggris semalam memang jauh dari meyakinkan. Namun setidaknya, awal perjuangan mereka ke Euro nanti adalah kemenangan.

Baru beberapa menit pertandingan dimulai, Stewart Downing langsung mencoba mendiamkan para kritiknya dengan melepaskan crossing dari kiri yang disambut dengan diving header olah Andy Carroll. Sayang bolanya masih melebar. Akhirnya di menit ke 9, gol pertama Inggris di era Hodgson tercipta. Carroll memberikan bola pada Ashley Young yang dengan tenang menaklukkan pertahanan Norwegia dan melepaskan tembakan akurat ke gawang. 1-0.

Selang tiga menit, giliran Robert Green yang harus menunjukkan kemampuannya dengan mencegah Markus Henriksen menyamakan kedudukan. Young sempat mendapatkan kesempatan untuk menggandakan keunggulan saat berhasil berlari ke kotak penalti dan tidak terjaga di menit ke 27, tapi entah bagaimana Carroll gagal memberikan umpan padanya.

Di babak kedua, tidak begitu banyak peluang tercipta. Salah satunya adalah ketika badan Phil Jones membuat bola tembakan menyentuh mistar gawang dan sepakan Morten Gamst Pedersen untuk Norwegia masih melebar. Masalah yang muncul di babak kedua ini adalah: cedera untuk Inggris. Gareth Barry dan Scott Parker harus diangkut keluar lapangan. Dan ini bisa menjadi masalah di Piala Eropa mendatang.

Tuan rumah kemudian menjadi semakin percaya diri di sisa pertandingan. Namun, tetap saja tidak banyak peluang. Inggris mengubah permainan mereka menjadi lebih banyak menguasai bola dan membuat sang lawan frustasi. Hingga pertandingan usai, Inggris berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Bukan sebuah kemenangan dengan permainan yang paling ideal, tapi ini adalah sebuah modal positif yang berhasil diraih anak-anak asuh Hodgson. Full Time. Norwegia 0. Inggris 1.

Norway 0-1 England (Friendly) by goalsarena2012-3