• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Prancis 4 - 0 Estonia

Prancis menunjukkan mengapa mereka adalah salah satu favorit di Grup D -dan bahkan mungkin turnamen- dengan sebuah kemenangan meyakinkan atas Estonia.

Persiapan Prancis menjelang Euro 2012 yang akan dimulai hari Jumat ini terlihat sempurna. Menjelang kepergian mereka ke Ukraina besok, pasukan Laurent Blanc ini menutup persiapan mereka dengan kemenangan telak 4-0.

Karim Benzema menjadi bintang di pertandingan kali ini dengan dua golnya. Ditambah dua gol lagi sumbangan dari Franck Ribery dan Jeremy Menez. Tuan rumah memulai pertandingan dengan positif. Dan kiper Estonia sudah harus bekerja keras semenjak menit keenam untuk menggalkan tembakan bebas Samir Nasri.

Estonia sempat beberapa kali menciptakan peluang dan membuat para pendukung Prancis yang hadir di Stadion Le Mans sedikit khawatir. Namun di menit ke 24, Ribery menghapus keraguan tersebut dengan melepaskan sebuah tembakan keras ke sisi kanan gawang memanfaatkan umpan Benzema. 1-0. Dan gol ini langsung mematikan perlawanan tim tamu sekaligus memastikan dominasi tanpa henti Prancis di sepanjang sisa babak pertama.

Di menit ke 36, akhirnya Les Blues mampu menambah keunggulan. Kali ini corner dari Florent Malouda berhasil diterima dan dikontrol dengan luar biasa oleh Benzema, sebelum melepas sebuah tembakan yang menembus gawang. 2-0. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Benzema kembali lagi menemui sasaran hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Ribery kali ini mengubah dirinya menjadi pengumpan dengan sebuah crossing matang yang diselesaikan oleh sang striker Real Madrid tersebut. 3-0.

Tim tamu sempat kembali mencoba menemukan ritme permainan mereka dan mendapatkan peluang melalui Sander Puri. Sayang, tembakannya masih sedikit melebar. Dominasi Prancis tetap tidak bisa dihentikan. Benzema bahkan sempat nyaris mendapatkan hattrick-nya. Tapi kali ini peluangnya berhasil dibaca dengan baik oleh kiper.

Setelah beberapa pergantian pemain yang sedikit merusak momentum pertandingan, Prancis akhirnya menutup pertandingan ini dengan satu buah gol lagi melalui Menez -yang juga pemain pemain pengganti- di menit terakhir. 4-0.

Sebuah kemenangan yang menjadi modal sekaligus pendorong rasa percaya diri bagi skuad Prancis yang akan membuka perjuangan mereka di Euro 2012 dengan menghadapi Inggris hari Senin mendatang. Full Time. Prancis 4. Estonia 0.

France 4 - 0 Estonia footyroom.com by Futbol2101