• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Siapa Tim Ke-20 La Liga Akhirnya Telah Dipastikan

Real Valladolid menjadi tim terakhir yang memastikan diri promosi ke La Liga musim depan.

Akhirnya tim ketiga yang akan menjadi penghuni baru La Liga musim 2012/13 mendatang sudah ditentukan. Setelah Deportivo La Coruna dan Celta Vigo, kini Real Valladolid yang dipastikan akan menjadi tim promosi di La Liga musim depan. Valladolid berhasil promosi setelah meraih kemenangan dengan agregat skor 2-1 dalam laga play-off promosi.

Di laga play-off sendiri, Valladolid harus menghadapi Alcorcon, yang finis di peringkat keempat. Setelah menang dengan skor 1-0 pada Rabu lalu di Madrid, Valladolid sempat ketar-ketir di leg kedua ketika Alcorcon sempat membuat agregat seimbang dengan unggul terlebih dahulu di leg kedua lewat gol Fernando Sales, tepat sebelum babak pertama berakhir.

Untungnya ada Javi Guerra. Guerra, yang juga mencetak satu-satunya gol di leg pertama lalu, mencetak gol penyeimbang kedudukan enam menit setelah babak kedua dimulai dan memastikan lolosnya Valladolid ke La Liga.

Valladolid sebenarnya nyaris mendapatkan peluang promosi otomatis, sayangnya di akhir musim, mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir dan hanya terpaut tiga angka dengan Celta Vigo yang berada di posisi kedua, posisi terakhir untuk promosi secara otomatis.