• berita bola,berita bola terkini,sepak bola,football manager super soccer,klasemen liga inggris, jadwal sepak bola,prediksi bola,liga inggris,liga champion

Tatap Gelar Juara, Montpellier Ingin Tetap Fokus

"Uang tidak selalu bisa membeli gelar juara."

Montpellier tinggal selangkah lagi untuk membuat sejarah hebat yaitu menjadi juara Ligue 1 untuk kali pertama dalam sejarah mereka akhir pekan ini. Klub yang berjuluk La Paillade ini kini unggul tiga angka atas klub kaya raya Paris-Saint Germain, dan hanya membutuhkan satu angka lagi pada laga akhir pekan ini melawan Auxerre untuk menjadi juara. Namun pelatih Montpellier, Rene Girard, mengingatkan timnya untuk tetap tenang dan jangan kehilangan fokus.

"Sangat sulit menghadapi situasi seperti ini. Semua orang ingin meraih gelar juara saat ini juga tetapi kami harus tetap fokus dan tidak boleh melupakan prinsip-prinsip kami," katanya kepada Ligue1.com.

"Ini adalah waktu yang menegangkan: ketika kami mengalahkan Toulouse, kami hampir meraih gelar juara namun gagal, hal yang sama pun terjadi ketika kami menghadapi Lille. Tetapi kami bisa melakukannya pada Minggu ini jika berhasil menyelesaikan pekerjaan kami dengan baik," lanjutnya.

Jika meraih juara, ini adalah gelar pertama bagi Montpellier, dan sebuah kejutan hebat bagi mereka. Pasalnya, baru tiga tahun lalu mereka promosi ke Ligue 1, dan musim lalu pun mereka masih berada di peringkat papan tengah-bawah.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami berhak berada di sini. Semua orang bilang bahwa uang bisa membeli gelar, tetapi hal itu tidak selalu terjadi," ujar Girard.